Reiki Usui

Instruksi reiki bisa sederhana atau kompleks, hari atau tahun yang langgeng. Dalam bahasa Inggris, istilah "Usui Reiki" berarti metode pengobatan energi yang awalnya dipraktekkan dan diajarkan oleh Mikao Usui di Jepang pada tahun 1920-an.

Kata "Reiki" berasal dari pengucapan dua simbol Jepang. "Rei" pertama (diucapkan seperti "ray" dalam bahasa Inggris) dapat berarti universal atau spiritual. The "ki" kedua (diucapkan "kee") berasal dari kata Cina Qi, yang dapat diterjemahkan sebagai "kekuatan hidup" atau "aliran energi". Cina sangat mempengaruhi bahasa Jepang tertulis dan banyak kata yang serupa.

Obat Energi adalah jenis pengobatan komplementer atau alternatif yang berhubungan dengan bidang energi yang dapat diukur atau belum diukur. Terapi yang melibatkan medan energi yang dapat diukur termasuk penggunaan magnet, cahaya, suara atau getaran untuk mengobati pasien.

Bidang energi yang belum diukur disebut sebagai "diduga". Terapi yang melibatkan bidang energi putatif termasuk Usui Reiki, Pengobatan Tradisional Cina, Pengobatan Ayurvedic dan obat homeopati.

Dalam semua bentuk obat tradisional dan banyak lainnya, ada satu keyakinan umum. Ada aliran energi yang halus, terus menerus dan vital yang mengelilingi dan menginfuskan tubuh manusia. Mempelajari cara mengenali dan menggunakan energi ini adalah bagian utama dari instruksi Reiki.

Instruktur biasanya membagikan versi mereka tentang sejarah atau pengembangan teknik Usui Reiki. Selama bertahun-tahun, banyak versi sejarah yang berbeda telah diajarkan. Variasi yang berbeda dari metodologi juga telah diajarkan. Instruksi Reiki tidak lebih standar sekarang daripada yang pernah ada.

Beberapa praktisi menggunakan kristal, lilin, dan aksesori lainnya. Beberapa orang menganggap Usui Reiki sejenis terapi pijat. Bahkan, di beberapa negara bagian, mereka yang berlatih Reiki juga harus menjadi terapis pijat berlisensi.

Menemukan materi faktual mengenai teknik pasti yang digunakan oleh Mikao Usui itu sulit. Tetapi, aman untuk mengatakan bahwa dia memang menulis lima asas, meskipun ia mungkin terinspirasi oleh orang lain.

Instruksi Reiki juga termasuk penggunaan simbol untuk memfokuskan niat seseorang untuk menggunakan aliran energi. Saat ini, ada banyak simbol berbeda yang digunakan. Simbol-simbol Usui Reiki adalah simbol-simbol yang pasti digunakan Mikao Usui, yang kadang-kadang disebut sebagai Dr. Usui, meskipun ia bukan seorang dokter medis dalam pengertian konvensional.

Ia kadang-kadang disebut sebagai Usui-sensei. Sensei adalah gelar Jepang yang digunakan untuk menunjukkan rasa hormat kepada guru, dokter, dan profesional lainnya. Dalam arti, Usui adalah seorang guru dan dokter.

Ini adalah fakta bahwa ia memiliki dan mengoperasikan sebuah dojo untuk instruksi Reiki. Banyak orang berpikir tentang dojo sebagai studio seni bela diri, tetapi secara harfiah berarti "tempat jalan" dan di Jepang nama tersebut dapat merujuk ke sekolah jenis apa pun.

Istilah Usui Reiki-do kadang-kadang digunakan, dengan "melakukan" yang berarti. "Usui reiki ryoho" adalah istilah lain yang hanya berarti metode penyembuhan Reiki Usui. Usui Reiki Ryoho Gakkei adalah masyarakat Jepang yang didirikan oleh Usui, yang masih ada hingga saat ini.

Tidak peduli apa jenis instruksi Reiki yang Anda pilih untuk menerima atau istilah yang digunakan guru untuk merujuk pada latihan, belajar untuk menerima dan menggunakan "energi kehidupan" dapat membuat perbedaan besar dalam hidup Anda.

Comments

Popular posts from this blog

Reiki Tradisional Usui

Reiki Simbol